Kamis, 24 November 2011

Kesempatan



Ąkų suka sekali mendengar kata 'kesempatan' terutama untuk hal-hal baik. Bahwa kesempatan itu membawa tiap orang pada hal-hal yg positif pula. Memberikan kesempatan untuk seseorang memperbaiki diri, memberi orang lain kesempatan untuk berubah menjadi pribadi yg lebih berarti, karena setiap orang ingin terlihat berharga...
Dan kita belajar dari sebuah kesalahan tentunya.

Menyenangkan mengetahui bahwa ąkų diberikan kesempatan untuk berubah menuju kebaikan. Akų pun tidak akan segan meminta sebuah kesempatan, karena ąkų tau, bahkan Tuhan, sang empunya kehidupan selalu punya kesempatan untuk kita, hamba-hambanya...

Senin, 25 April 2011

Duniaku itu...

Mungkin menulis adalah satu-satunya bahagiaku. Aku berada didunia dimana aku yg menjadi tuannya. Aku berekspresi secara luas. Hanya aku dan pemikiranku.

Aku menuangkan hal-hal yg ingin aku ungkapkan, lewat tulisan sementara mulutku mungkin akan sulit mengatakannya.
Aku menyatakan impian, angan-angan serta tindakan juga dalam setiap tulisan sementara dikehidupan nyata mungkin aku sulit mewujudkannya.

Aku akan terlalu berat menggerakkan tubuhku tapi aku selalu ingin berjalan dalam pemikiran-pemikiran yg terbuka.
Saat segelintir orang mengatakan hidupku membosankan dan menertawai itu, aku mungkin orang yg paling berbangga saat ini. Aku adalah aku yg bebas, yg menuruti kata hati dan menggoreskannya dalam kalimat-kalimat penuh makna dalam kesendirianku. Aku lupa keterbatasan, aku merasa kaya dan sempurna. Dan aku tersenyum dan menangis, hanya dalam bait-bait ciptaanku. Sekali lagi, hanya aku dan pemikiranku.

Kamis, 07 April 2011

Idyosyncrasy

"Kukatakan dengan indah, dengan terluka, hatiku hampa, sepertinya luka menghampirinya..." (kukatakan dengan indah-peterpan)

Am i a hypocrite? Am i? Terngiang-ngiang pertanyaan ini dikepalaku. Saat ini aku sedang merasakan apa yg menurutku menipu diri sendiri.
Trying to be happy, laughing n smiling in front of him but at the same time my heart is crying. I'm sad. It's true. Definitely.

Entahlah bagaimana lg aku harus belajar memposisikan diri. Aku jadi terdiam. Aku ingin bisu. Aku kelu.

Jumat, 25 Februari 2011

orang baik untuk orang baik ^^

Rasanya sering sekali mendengar kalimat 'orang baik hanya untuk orang baik' kalo nonton Mario Teguh Golden Ways (MTGW).
Demikian juga yang sekarang sedang aku pikirkan tentang seorang sahabat atau dua orang sahabat tepatnya.
Dua sosok yang menyenangkan, sama-sama baik dan punya cara pandang positif tentang hidup.
Aku selalu berbahagia untuk mereka.
Berharap apa yang mereka cita-citakan kedepan selalu diberkahi oleh rahmat Tuhan.
Jika saat ini aku boleh mengatakan sesuatu, aku ingin sekali menjadi saksi bahwa cinta dan pengorbanan mereka akan hidup selamanya, amin...

Sabtu, 15 Januari 2011

Otak dan Hati

Dulu, waktu nonton film 'mendadak dangdut' yg ditayangin diTV, ada satu scene yg aku ingat terus sampe hari ini. Apalagi kalo filmnya ditayangin lagi disaat-saat sekarang, aku pasti pengen liat lagi bagian dialog itu.
Waktu siadek, yg diperankan 'titi kamal' lagi marah-marah sama 'kinaryosih' yg jadi kakak, karena mereka diinterogasi polisi n harus nutupin wajah pake selendang, siadek begitu merendahkan harga diri kakak dg mengeluarkan kata-kata kasar. Lalu tiba-tiba kakaknya nangis n bilang 'loe emang dari dulu yg paling pinter tapi napa sih hati loe gak segede otak loe'. Gitu deh kira-kira. Kereeeeen :-)
Kayaknya benar-benar jadi peringatan n pesan buat semua orang. Termasuk aku juga, yg walaupun sebenarnya gak pinter hahaha. Tapi aku kan pengen hati ma otak sama gedenya :-)

Faktanya, banyak banget orang yg katanya pinter, cerdas, berilmu tapi kadang rasa pedulinya gak sehebat pemikirannya. Liat deh negeri kita ini, andai kita punya pemimpin yg memiliki otak n hati yg besar, pasti cita-cita bangsa ini akan segera tercapai. Negara kita ini kan kaya. Semua pastinya sama-sama pengen maju.

Yeah, ini cuma sedikit ungkapan hatiku aja. Kalo ada yg gak seneng, mohon maaf deh ^^